kimia

kimia

Sabtu, 06 Desember 2014

Aplikasi GChempaint Mempermudah dalam Menbentuk struktur kimia

Tutorial Easychem chemical structure editor

Sampai juga penulis kembali menuliskan postingan ini, Sebelumnya apa kabar nih SOKIM (Sobat Kimia) ^_^ ? Semoga sehat selalu ya, sehat, semangat dan tetap dalam Lindungan-Nya. Aaamiin

Masih banyak aplikasi kimia  berbasis Linux yang dapat kita gunakan untuk pembelajaran kimia, Untuk kesempatan kali ini ada yang tau aplikasi kimia apa yang bisa digunakan lagi untuk mempermudah kita belajar kimia tentunya ?? Yuupppzzz, Aplikasi Easychem

Kembali lagi yah, postingan yang lalu sudah dicoba belum nih sama SOKIM pengunjung setia blog ini ?? Semoga bermanfaat ya, walaupun hanya sedikit dan sangat sederhana adanya. Ok, kembali penulis postingkan  mengenai aplikasi kimia berbais linux yang dapat mempermudah pengguna aplikasi dalam membuat struktur kimia, bentuk molekul kimia, informasi unsur, perhitungan kimia dan aplikasi lainnya yang masih banyak lagi terutama untuk pembelajaran tentunya. Hehehe
Pada kesempatan yang lalu sempat membahas beberapa aplikasi kimia, sekarang kita melanjutkan aplikasi lain dari linux. Mari kita kenalan dulu dan membahas Aplikasi Easychem, penulis ingin berbagi sedikit pengetahuan dari pengalaman dan mencari dari sumber bacaan lain. 

Lalu apa itu aplikasi Easychem ? Easychem chemical structure editor adalah aplikasi untuk menggambar struktur 2D ikatan kimia. Instalasi bisa langsung lewat Ubuntu Software Center. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, disediakan fungsi Help untuk format penulisan senyawa-senyawa kimia dari yang sederhana hingga yang kompleks. Dari ikatan tunggal, ikatan rangkap, hingga ikatan siklo bisa digambar dengan mudah menggunakan aplikasi ini.
 
Bagi para ilmuwan, atau pekerja laboratorium, mahasiswa, pelajar, ataupun pengajar sains saya sarankan menggunakan aplikasi ini. Bisa diekspor dalam format PDF, sehingga bisa disalin di dokumen yang lain.





Ada banyak hal yang dapat kita lakukan dengan aplikasi ini, kita tentu dpat mengembangkannya secara optimal untuk mempermudah dalam membuat struktur kimia. Hanya sedikit pengetahuan tentang Aplikasi Easychem yang dibahas ini, Untuk hal lainnya perlu latihan dan belajar penggunaan aplikasi ini untuk mengasah kemampuan dna memanfaatkan aplikais ini dengan sebaik-baiknya. Mungkin banyak kekurangan pada pembahasan aplikasi Easychem ini. Tapi ingat ya SOKIM aplikasi Easychem ini bisa dikembangkan dan diolah sesuai dengan keinginan pengguna aplikais ini. Hayo jangan lupa dicoba ya :)

Semoga bermanfaat kawan  ^_^. Oia jangan lupa komentarnya yah, hehehe. Banyak saran dan kritik itu bagus dan dinanti, tapi saran atau kritik yang membagun dan bahasa yang sopanlah yang lebih baik, ;)

Salam Ilmiah, Salam Semangat :) :D

Oleh SN ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar